Samsung Galaxy S21 Lampaui Pemasaran Galaxy S20 Dalam 6 Minggu

NESABAMEDIA.COMTahun 2020 bukan menjadi tahun yang ramah kepada penjualan perangkat ponsel pintar, dan Samsung Galaxy S20 harus mengalami nasib yang kurang baik seperti halnya yang dialami oleh pabrikan ponsel pintar lainnya.


Untuk tahun 2021 ini, Samsung kembali merilis seri flagship Galaxy S21 yang baru dengan harapan mampu menerima hasil yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Dan tampaknya, impian Samsung itu telah terwujud. 


Berdasarkan data yang dilaporkan oleh US Weekly Smartphone Sales Tracker, smartphone Galaxy S21 mencatatkan jumlah pemasaran yang lebih besar dibandingkan pendahulunya untuk pasar Amerika Serikat. Bahkan, jumlah penjualan yang lebih besar itu sukses dicatatkan cuma dalam waktu enam minggu semenjak perangkat itu diluncurkan ke pasar. 


Lebih lanjut, dari laporan yang dimuat oleh Counterpoint Research, Galaxy S21 sudah terjual lebih banyak ketimbang smartphone Galaxy S20 dengan selisih dua kali lipat dalam enam ahad semenjak pertama kali diluncurkan. Laporan itu menyinari adanya dua faktor utama yang mengakibatkan terjadinya lonjakan kinerja penjualan tersebut. 


Perbandingan Penjualan Galaxy S21 dan S20

Perbandingan Penjualan Galaxy S21 dan S20


Salah satu kunci utama keberhasilan ponsel pintar Samsung Galaxy S21 itu adalah dari segi harga, yang dibanderol sebesar USD799 yang lebih hemat biaya dibandingkan Galaxy S20.


Kemudian juga mendapatkan bantuan dari operator jaringan di Amerika Serikat serta dikarenakan pemasaran Galaxy S20 yang terkendala oleh adanya wabah pandemi Covid-19 tahun lalu. Peningkatan volume pemasaran itu juga disebabkan oleh pergeseran bauran versi, di mana satu dari tiga penjualan itu tercatat pada versi kriteria dari Galaxy S21. 


Adanya penawaran tukar tambah juga adanya penurunan ongkos juga dianggap sebagai faktor yang banyak memperlihatkan donasi pada tingkat penjualan yang terus mengalami kenaikan. Menariknya, dari keseluruhan penjualan ponsel pintar Samsung pada bulan Februari kemarin, Galaxy S21 menyumbang nyaris dari setengah pemasaran tersebut. 


Pada mulanya, material berbahan plastik yang ada di bodi Galaxy S21 dan juga tidak adanya charger di dalam kotak paket pembelian, dinilai bisa menjadi penghalang para konsumen untuk membeli perangkat itu. Namun menurut catatan Counterpoint Research itu, material plastik masih bisa diterima oleh para pelanggan, alasannya adalah dianggap mampu memperlihatkan pegangan yang lebih baik ke perangkat. Bahkan versi counter-cut pada kamera telah menjadi daya tarik tersendiri, yang sungguh kontras dengan benjolan modul kamera yang ada di Galaxy S20



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama