Hotline, Platform Gres Facebook Pesaing Clubhouse

NESABAMEDIA.COMFacebook rupanya juga tidak tinggal diam menyaksikan Clubhouse menyapu higienis komunitas iPhone. Meski telah menyebarkan pesaing Clubhouse untuk aplikasi Instagramnya, Facebook menjajal menghadirkan fitur yang sama di platform mereka sendiri. Kemarin, Facebook mulai melaksanakan uji coba fitur Hotline yang memiliki fungsi seperti dengan apa yang disediakan Clubhouse. Secara garis besar memiliki fitur dan fungsi yang serupa, tetapi Facebook menyertakan beberapa hal yang tidak dimiliki Clubhouse ke Hotline. 


Hotline merupakan suatu aplikasi web yang memungkinkan para pengguna untuk saling bertanya-jawab dengan pengikut mereka. Layanannya bisa berupa sesi audio saja, dan berlawanan dengan Clubhouse, pihak host juga mampu menentukan untuk melaksanakan streaming video. 


Perbedaan lainnya yakni, para akseptor atau penonton akan bisa dibagi menjadi dua kategori. Pertama ialah mereka yang cuma ingin mendengar, dan mereka yang ingin mengajukan pertanyaan. Pertanyaan itu akan diberikan kepada Host untuk kemudian dijawab. Kemudian pertanyaan dari penerima bisa diupvote atau didownvote oleh peserta yang lain. Begitu pertanyaan diseleksi oleh host, peserta yang mengajukan pertanyaan terpilih itu akan disorot, untuk lalu bisa menerangkan pertanyaannya dan peserta lain bisa menawarkan reaksi. 


Tampilan Fitur Hotline di Facebook

Tampilan Fitur Hotline di Facebook


Menurut juru bicara Facebook, pengalaman yang hendak menjadi target pihaknya dengan Hotline ini ialah untuk bisa menerima situasi yang lebih profesional, dibandingkan dengan Clubhouse atau Spaces yang lebih kasual:


“Dengan adanya Hotline, kami berharap untuk bisa mengerti bagaimana suatu layanan interaktif, tanya-jawab secara langsung multimedia bisa membantu orang-orang untuk mencar ilmu dari para jago di bidang-bidang profesional, sama mirip menolong para hebat untuk membangun bisnis mereka. Eksperimen produk gres telah menguji beberapa produk multimedia seperti CatchUp, Venue, Collab, dan BARS dan kami didorong untuk melihat format tersebut untuk terus membantu orang-orang terhubung dan membangun komunitas”.


Disebutkan juga bahwa Hotline mampu diakses dengan akun Twitter, meski dikala ini status pendaftaran masih dalam daftar tunggu. Nantinya, setiap sesi tanya-jawab itu bisa disimpan, dan host bisa mempunyai susukan ke model video atau audio sehabis sesi rampung. 


Secara garis besar, ini cuma salah satu pesaing dari Clubhouse yang coba Facebook kembangkan, seperti halnya Messenger Rooms. Namun pada alhasil yakni hal yang mempesona, saat kian banyak platform lain terjun ke layanan semacam Clubhouse untuk menunjukkan hal yang berbeda. 



Sumber mesti di isi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama